Yth. Peserta Tes BMK UNS.

Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan tentang teknis pelaksanaan tes BMK di UNS, maka kami jelaskan sebagai berikut:

  1. Tempat Tes: Gedung Pascasarjana FKIP, lokasinya di belakang (samping barat) gedung Pascasarjana UNS (6 lantai). Pascasarjana FKIP memiliki 3 lantai.
  2. Waktu kedatangan peserta paling lambat 30 menit sebelum pelaksanaan tes BMK, anda datang langsung bertemu dengan tim verifikator (di Lantai 1 dekat tangga). Berkas yang diverifikasi diserahkan kepada petugas, anda akan mendapatkan satu name tag, name tag dipasang di baju atau kerudung agar identitas anda mudah dibaca oleh orang lain (termasuk tim pewawancara). Setelah verifikasi langsung menuju ke depan ruang tes masing-masing.
  3. Pakaian: Pakaian untuk tes, Putra: baju putih, celana hitam berdasi. Putri (Baju putih, Rok Hitam, kerudung menyesuaikan)
  4. Sesuai dengan jadwal anda, anda akan dipanggil satu persatu untuk masuk ke ruang ujian BMK. Mohon dibawa serta saat masuk ruangan: Transkrip nilai dan sertifikat/piagam penghargaan ASLI yang berkaitan dengan profesionalisme guru, untuk keperluan penilaian prestasi yang pernah anda capai. Transkrip dan piagam diserahkan kepada Tim Pewawancara setelah anda masuk ruangan. Setelah selesai anda minta kembali.
  5. Pewawancara akan memperkenalkan diri, dan berlaku sebagai moderator FGD. Anda akan diberi permasalahan tentang kependidikan, dan diminta untuk memberikan alternatif solusi. Beberapa pertanyaan tentang BMK akan ditanyakan kepada anda. Selanjutnya anda diminta untuk tampil mikroteaching singkat (maksimum 4 menit tiap peserta).
  6. Bagi peserta prodi bahasa inggris, wawancara dan FGD, dilakukan dalam bahasa Inggris.
  7. Waktu FGD tiap kelompok (5 peserta) maksimum 60 menit.
  8. Setelah selesai anda akan keluar ruangan dan menandatangani daftar hadir Ujian BMK.
  9. Bagi peserta tes Prodi Pend Jasmasi Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), tetap tinggal di Pascasarjana menunggu tes keterampilan. Peserta diminta segera ganti pakaian olahraga. Tes Keterampilan akan dilaksanakan di Lapangan Tenis FKIP UNS setelah semua peserta tes wawancara selesai (diperkirakan jam 13.00)

Demikian penjelasan teknis tes BMK di UNS tgl 13 dan 14 Juli 2017.

By Published On: April 4th, 2017Categories: Uncategorized0 Comments on Teknis Pelaksanaan Ujian BMK di UNS